Join on nbc news

18 05 2009

Www.nbcradiobantaeng.co.nr for info

Iklan




PROFILE RADIO NBC BANTAENG

17 05 2009

SEJARAH NBC FM hm hm….Asal mula nbc fm di bantaeng city hm hm… nih kami lagi cerita nih ya….nbc fm berasal dari nbc band makassar yang base campnya di Jl. Tarakan kota makassar(ujung pandank), alkisah sang gitaris si tony ke bantaeng, pada waktu itu lagi ada bazar music di balink – balink cafe, dan memakai nama nbc band. nah disitu tony bersama sahabat di bantaeng pengen manggung, ternyata mereka spektakuler bermain best padahal mereka ga latihan. jadinya mereka kompak untuk ikut festival music bhontaink n ternyata banyak cewek yang pengen kenalan ama mereka, sampai-sampai jadian. wah dari situ mereka kompak banget sehingga mengikuti beberapa bazar pentas bahkan festifal music di berbagai kota di sulawesi, alhasil walaupun mereka ga pernah juara tapi banyak fans yang suka pada mereka. untuk lebih memantapkan kelompok nbc band akhirnya mereka /kami sepakat mempunyai cabang nbc band yang termasuk dalam manajemen nbc crew. nah dari situ mereka banyak mempunyai personil band maupun seksi lainnya seperti cadangan pemain band, selain itu crew mereka/kami ada beberapa penyiar dari lepasan berbagai radio di bantaeng dan makassar, dari situlah mereka/kami berovsesy mendirikan station radio, yang pertama kali bertempat di jl.monginsidi (yang sekarang menjadi base camp takeshi castle/slankers bantaeng). sesudah itu pindah ke jl. bolu letta bhontaink city. nbc fm pada awalnya bernama B on Sky fm, akan tetapi setelah pemantapan alat stasiun radio diganti dengan nbc karena adanya unsur politik di dalam nbc crew, yaitu nbc crew tidak boleh memakai nama lain selain nbc walaupun pada waktu itu lagi ada perang dingin antar 2 blok/kubu di dalam manajemen nbc crew, yaitu kubu nbc band dan penyiar nbc. KANAL NBC 2005 : 97.2 fm, 91.3 fm(2 kali pindah karena masa pemantapan radio baru di bhontaink) 2006 : 93.9 fm sampai saat sekarang. STATIONS DETILE NBC fm merupakan radio berbasis kawulamuda, berlokasi di Bantaeng, Sulawesi Selatan. NBC fm dibawah naungan NBC MANAGEMENT yang terdiri dari nbc band asal Makassar, broadcaster nbc, dan nbc crew. Slogan nbc adalah “The Base Camp of Music” yang diambil dari nama markas nbc yaitu base camp crew dan nbc merupakan kumpulan anak muda Makassar dan Bantaeng yang mempunyai hoby Music. Studio : jl. Bolu no. 05 bantaeng No. Telp. 22562. BASE CAMP STUDIO 2005 : jL.mONGINSIDI (evan home) 2006 : Btp 05 (Vidonk Home) 2007 : Btp 19 (Irgy Home), Jl. Ratulangi (Ihmo Home, Jl. Bolu (iit Home) 2008 : Btp 05 (Vidonk Home) FORMAT SIARAN

  • perbandingan music dan talk : 2-1
  • frekuensi bahasa : Indonesia (80%), English (20%)

FORMAT TALK

  • karena nbc merupakan asal mula dari band NBC (Nirvana Bloon Crew), maka format talking bro adalah sering bloon-bloon tapi berbentuk positif, maksudnya penyiar llebih banyak becanda tapi punya artikulasi dan isi, yang pastinya gokil ala kawulamuda, versi dialog dipadukan bahasa dan logat/istilah yang sedang kren dan beken di Indonesia terkhusus di bhontaink.

FORMAT MUSIC

  • Indonesia (80%), Mancanegara (20)
  • musik dimainkan Hit Radio (HCR), indie, top 40, Indonesia dan new entry
  • malam minggu lebih dominan lagu lagu cinta dan club night

FORMAT REQUEST

  • lewat telpon, sms, facebook
  • formatnya biasa, nama spasi say hai spasi request
  • format ajang, nama spasi unek-unek spasi say hai

FORMAT PROGRAM

lebih dikhususkan anak SMP, SMU, tanpa melupakan mahasiswa dan kerabat muda (kerja).

FORMAT SAPAAN

  • penyiar nbc disebut broadcaster nbc
  • pendengar disebut kawulamuda
  • kata sapaan lebih tua pastinya anda(contoh kalo kita menyapa bupati).

WEBSITE

http://www.nbcradiobantaeng.co.nr